Entri yang Diunggulkan

Jogja Cahya Transport, Rental Mobil Resmi dan Terbaik

Apa yang terbayang saat mendengar kata Jogja ? rental mobil, sewa mobil, hotel, pantai, murah, wisata, borobudur, merapi, keraton, maliob...

4 Paket Wisata Jogja Murah Yg Wajib Anda Booking Saat di Yogyakarta

Menurut rental mobil jogja CahyaTransport adda empat tempat wisata di jogja yabf wajib anda sambngi saat beraada di kota Yogyakarta. Bagi siapapun yang pernah tinggal / datang ke jogja tentunya belum mantabs / puas sebelum berjalan jalan berwisata di jogja dan sekitarnya saat bertang di kota Gudeg tercinta.

Banyak sekali 2020 sekarng ini bermunculan tempat wisata di Jogja yang terbarukan, akan tetapi empat tempat wisata jogja yang wajib anda datangi ini tak pernah bosan bosan / terlupakan oleh para wisatawan Jogjakarta. Gimana udah penasarankah, mana aja empat tempat wisata jogja yang wajib dikunjungin ini? Yuk simak uraian tempat wisata jogja empat lokasi yang wajib ini oleh rental mobil jogja CahyaTransport.

1.Obyek Wisata Candi Borobudur

sewa-mobil-jogja-ke-borobudur

Nama Candi Borobudur tentunyalah sudah tak asing lagi bagi kita semua. Candi Borobudur disebut sebagai kompleks candi Buddha terbesar di Indonesia, bahkan juga terbesar dunia. UNESCO menetapkannya sebagai salah satu situs warisan dunia pada tahun 1991. Selain menjadi cagar budaya dunia, Candi Borobudur ini juga menjadi salah satu tempat wisata yang menarik banyak perhatian wisatawan domestik dan juga mancanegara. Tempat wisata di Jawa Tengah ini memiliki luas 123 x 123 meter persegi dan terdiri dari 10 tingkat. Bangunannya tersusun dari balok vulkanik yang membentuk 504 arca, 72 stupa dan sebuah stupa induk besar di puncaknya. Uniknya lagi balok-balok ini tersusun tanpa menggunakan perekat ataupun semen, kompleks candi Borubudur terlihat seperti sebuah susunan lego raksasa.

Dinding Candi Borobudur dighiasi sekitar 1460 panel relief dengan panjang masing-masing panel 2 meter. Panel-panel relief ini menceritakan mengenai tingkatan kehidupan Buddha. Relief di bagian bawah candi disebut dengan ‘Kamadathu’ yang menceritakan tentang perilaku buruk manusia yang dipenuhi nafsu dunia dan membuatnya masuk neraka. Relief bagian tengah disebut ‘Rapadathu’, bercerita tntang manusia yang sudah terbebas dari hawa nafsu dunia, sedangkan relief teratas adalah ‘Arupadhatu’. Relief ini menggambarkan tingkatan pencapaian teratas di mana para dewa bersemayam. Selain tiga relief tersebut, sebenarnya masih ada panel relief di vagian terbawah candi borobudur yang terkubur. 

Menurut para ahli sejarah, relief yang terkubur tersebut bernama ‘Karmawibhangga’. Inilah relief yang menceritakan mengenai tingkatan terbawah manusia. Relief ini menggambarkan perilaku buruk manusia yang mengikuti hawa nafsunya seperti membunuh, bergosip dan memperkosa. Bahlan disebutkan ada gambar hubungan suami istri. Penguburan panel relief ini memiliki dua alasan yaitu karena relief yang dianggap tidak sopan dan karena upaya pengokohan agar candi Borobudur tetap berdiri tegak dan gagah.

2. Obyek Wisata Merapi

rental-mobil-jogja-murah-cahyatransport




Wisata Jeep Offroad di Merapi Lava Tour, saat ini menurut rental mobil jogja CahyaTransport masih menjadi wisata primadona bagi wisatawan yang datang di Jogja. Jam Operasional Paket jeep merapi lava tour jam 08.00 sd 16.00 WIB. Khusus Paket Sunrise Merapi Lava tour dimulai Jam 04.30. WIB. Harga Paket Jeep Lava Tour rute pendek Rp.350.000,-/Jeep, Rp. Rute menengah Rp. 450.000,/Jeep, Rute Panjang Rp. 650.000,- dan Paket Sunrise Merapi Lava Tour Rp. 450.000,-/Jeep. Paket Merapi Amazing Trip 450 rute Stone Henge, Lost World castel- Batu Alien, Main Air kali kuning. Untuk 1 jeep kapasitas untuk maksimal 4 orang dewasa. Harga tersebut dapat berubah sewatu waktu sesuai situasi dan kondisi. Selain 4 Paket Merapi Lava tour di atas ada Juga Paket Lava tour Merapi khusus untuk kegiatan fun outing perusahan atau Family Gathering Perusahaan. Diantaranya Paket Lava tour Merapi dan Kaliurang Cycling Tours, Paket Merapi Lava tour dan Fun game outbound atau  Paket AmazingVillage Tour yang ada di sekitar lokasi wisata Kaliurang 

3. Obyek Wisata Candi Prambanan




Candi Prambanan yang merupakan salah satu candi hindu terbesar di Indonesia ini berada di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Lokasi wisata yang berada di jalan raya Solo-Yogya ini sangat mudah di akses dengan transportasi umum dan tentunya akan lebih berkesan liburannya dengan sewa mobil sopir di rental mobil jogja murah CahyaTransport.

Memasuki area kompleks candi Prambanan pengunjung akan disuguhkan pemandangan yang menakjubkan. Memiliki total 240 candi dilebngkapi dengan berbagai fasilitas. Disini tersedia resto, tempat ibadah, tempat istirahat, lapangan, taman, kios souvenir, dsb.

4. Obyek Wisata Pantai Parangtritis

rental-mobil-jogja-murah-yogyakarta
foto; cruiseuer.blogspot.com


Pantai Parangtritis :Wisata pantai Parangtritis berada di selatan Kota Yogyakarta tepatnya terdapat pada Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul - Yogyakarta, Wisata pantai ini mempunyai jeda kurang lebih 27 km berdasarkan sentra Kota Yogyakarta / Jogja.

Belum banyak orang tahu bahwa di sebelah timur tebing pantai Parangtritis ini tersembunyi sebuah reruntuhan candi. Berbeda dengan candi lainnya yang terletak di daerah pegunungan, Candi Gembirawati hanya beberapa rartus meter dari bibir Pantai Parangtritis.

Untuk menuju candi tersebut, anda bisa melewati jalan menanjak dekat Hotel Queen of the South lalu masuk ke jalan setapak ke arah barat sekitar 100 meter. Sayup-sayup gemuruh ombak laut selatan yang ganas bisa terdengar dari sekitar candi.

Pantai Parangtritis sangat lekat dengan mitos Ratu Kidul. Banyak orang Jawa percaya bahwa Pantai Parangtritis adalah gebang kerajaan gaib Ratu Kidul. Hotel Queen of the South adalah sebuah resort yang diberi nama sesuai legenda.